Metode untuk Mengobati Kanker dan Penyebab Utama Kanker Paru-Paru

Kanker merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan dapat menyerang siapa aja tanpa melihat usia dan jenis kelamin. Perlunya edukasi mengenai kanker, jenis-jenis kanker dan penangananya. Untuk mengobati kanker ada dua cara, yaitu dengan tindakan medis dan herbal. Mengobati kanker tidak bisa dilakukan sembarangan jika dilakukan dengan tindakan medis dan hanya dokter spesialis yang dapat melakukannya.

Mengobati kanker dengan tindakan medis biasanya dapat dilakukan di rumah sakit dengan fasilitas yang sudah ada tentang penanganan kanker, karena tidak semua rumah sakit menyediakan fasilitas tersebut. Mengobati kanker dengan tindakan medis sebagai berikut;

  1. Pembedahan atau operasi dengan mengangakat sel-sel kanker hingga ke akarnya agar tidak berkembang kembali.
  2. Radioterapi merupakan metode pengobatan dengan sinar radiasi dengan tujuan untuk membunuh sel-sel kanker,
  3. Kemoterapi adalah pengobatan kanker dengan cara memasukan cairan-cairan kimia melalui selang infus dengan tujuan membunuh sel-sel kanker, namun memiliki efek samping dengan rontoknya rambut.
  4. Imunoterpi merupakan memasukkan cairan ke dalam tubuh dengan cara disuntikkan ke bagian tubuh yang ditumbuhi sel-sel kanker dengan tujuan membunuh sel-sel kanker itu dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Ada pula mengobati kanker dengan herbal atau yang biasanya disebut obat alternatif yang menggunakan tanaman herbal (daun sirsak, daun belimbing, sarang semut papua, keladi tikus, jahe, kunyit putih, dan bahkan buah strawberry).

Jenis kanker lain yang banyak diderita ialah kanker paru-paru. Kanker paru-paru ini menyerang organ paru-prau dengan ciri khas adanya pertumbuhan sel yang tidak terkontrol pada jaringan organ paru-paru.

Mengobati kanker pada kanker paru-paru dilakukan sesuai dengan stadium kanker yang diderita dan jenis kanker paru-parunya. Untuk menghindari terjangkit kanker paru-paru, yaitu mengurangi dan menghilangkan kebiasaan merokok dan orang yang menjadi perokok pasif pun dapat terkena, menghirup arsenik, radiasi dan polusi udara.

Perlunya edukasi mengenai kanker dan cara penanganannya serta gejala-gejala awal kanker untuk menghindari perkembangan sel-sel kanker dan lebih mudah untuk penyembuhannya. Dan juga perlu pemeriksaan diri jika mengalami gejala-gejala suatu kanker.

Comments are closed.

Post Navigation